Bisnis darinetizen modus baru kelas kakap

Waspada penipuan Instan Artikel

Wkwkwk siapa yang gak tau sama kemunculan orang baru yang dulunya pernah jadi mantan tuyul Admob. Dari jejaknya akun ini menggunakan foto cewek dan banyak akun lain untuk berpromosi, bukan hanya sekedar kelas Instan Artikel yang ia geluti. Namun juga sebagai pemain FIA yang gencar memanfaatkan akun.

Jika kamu menelusuri jejak darinetizen, kemunculanya pertama di awali dari Akun Syifa Wardhani. Begitu bergabung ke grup blogger langsung menawarkan kelas instan artikel. Dan untuk menarik mangsanya dari rata-rata unggahan akun mereka kebanyakan pamer screnshoot penghasilan.

Jaman memang sudah canggih, sulit dibedakan mana yang asli mana yang palsu. Kemungkinan semua foto yang ia gunakan adalah palsu. Begini modusnya jika pembaca ingin membaca lebih lanjut.

Pertama ia akan menggunakan akun baru alias akun palsu dengan wujud cewek. Lalu ia akan memposting screnshoot earning besar di grup blogger, rata-rata begitu. Dan ketika banyak orang penasaran pengen ikutan, baru deh dia mempromosikan kelas instan artikel lewat WhatsApp.

Sudah 7 bulan berlalu masih belum kapok, akun barpun bermunculan. Setelah akun Syifa Wardhani muncul akun Liliyani Suryani, kemudian muncul kembali akun Sahnaz FIA Artikel Instan, dan yang kali ini heboh akun nya bernama Devi Aldiva R. Tertangkap basah menggunakan foto model seorang influencer instagram.

Modusnyapun berubah, kalau dulu berpromosi lewat grup blogger namun sejak kehadiran akun ke dua. Dia lebih sering meng-Add Akun orang lain. Setiap ada blogger yang memposting threat di grup blogger pasti akan dikirimi permintaan pertemanan.

Umpan yang begitu manis menggunakan akun dengan wujud cewek sudah pasti orang akan tertarik. Untuk apa dia menambah teman? Tujuanya tak lain dan juga tidak bukan untuk memamerkan sreenshoot earning agar banyak orang tertarik dengan bisnis Artikel instan dia.

lalu apa benar kelas nya itu? Kelas artikel instan cuma modus, yang ada hanyalah basa basi chat seperti biasa. Kami mencoba melihat penilaian para pelangganya, dibalik testimoni keberhasilan yang sering ia unggah di wall pribadi ternyata kebanyakan pelanggan mengeluhkan kelasnya lantaran tidak ada respon sama sekali setelah melakukan pembayaran.

Kenapa dia tidak memblokir pelanggan di WhatsApp? Ini adalah bagian dari modusnya. Jika ia langsung memblokir pelanggan maka jelas bisa terbongkar penipuanya. Dengan membiarkan banyak orang di kelas tanpa ada materi yang diberikan, yakin korban akan lupa. Semakin lama tak ada respon maka semakin lupa korbanya, dan uang pembayaran akan jadi 100% miliknya.

Baru-baru ini penulis melihat ia baru saja mengganti nama grup Artikel Instan dengan nama Baru yakni Cinta Ciamis. Mau tau kenapa dilakukan? Karena grup ini membuat jejak digital yang serius. Jadi ketahuan kalau pemilik dibalik kelas artikel instan itu adalah mantan pemain Admob (tuyul).

Bagaimana dia bisa menyembunyikan identitas diri?
Begini, akun whatsapp bisnis dengan nomor luar negeri. Jelas akan sulit dilacak, nomor luar negeri yang banyak dijual di internet itu adalah nomor virtual. Biasanya digunakan oleh banyak orang atau bisa juga cuma satu orang, kebanyakan yang pake nomor luar negri adalah admin bokep telegram.

Kemudian dalam perihal rekening untuk menerima transfer uang. Dia menggunakan Flip, flip adalah layanan yang bisa memfasilitasi transfer ke banyak bank agar tidak dikenai biaya admin. Karena dia menggunakan flip, otomatis nama rekening penerima saat transfer adalah atas naman PT Flip Indonesia (bukan nama asli dia).

Apakah yakin penipuan? Yakin 100%, pada dasarnya bisnis tidak ada yang menyembunyikan identitas apalagi menggunakan akun palsu, nomor whatsapp virtual negara AS, dan rekening bank yang ditutup-tutupi.

Kamu mungkin tidak mengetahui bagaimana nasib para member kelasnya setelah membayar? Jawabnya simpel, mereka di suruh belajar sendiri. Hanya disuruh-suruh, buat artikel kak, share ke grup kak, namun terkadang tidak ada respon sama sekali.

Apa kamu mau membayar mahal hanya untuk mengikuti kelas kursus seperti ini? Jadi jangan pernah tergiur dengan keuntungan besar, apalagi bertransaksi di grup blogger indonesia. Dengan mudahnya mengakses informasi dan transaksi uang elektronik semakin banyak kasus penipuan.



Kesalahan Terbesar pelanggan

Kalau kena tipu jangan lapor ke cekrekening.id, percuma situs web tersebut bukalaah tempat pengaduan resmi. Laporan kamu hanya akan diterbitkan di website agar bisa di cek oleh orang lain. Jadi cekrekening.id adalah platform tempat dimana kamu mengirim laporan penipuan, nanti laporan akan disimpan dalam database. Dan laporan kamu akan terlihat oleh orang lain ketika melakukan chek terhadap reputasi suatu rekening Bank.

Lapor itu kepada platform yang digunakan, seandainya pelaku menggunakan flip ya lapor ke cs nya flip kirim bukti transaksi dan juga semua bukti yang lengkap. Kalau perlu kumpulkan jejak dan bukti korban lainya agar investigasi lebih mudah dilakukan. Arsipkan halaman dan data foto apapun yang kamu temukan di web, screnshoot buat jaga-jaga suatu saat post tersebut dihapus dan kamu masih punya salinan data nya.

Laporan yang lengkap dan tetail bisa diterima, kalau uang kamu banyak kemungkinan bisa kembali. (cuma kemungkinan). Cekrekening.id bukanlah tempat melapor yang sepenuhnya, kecuali domain mereka .go.id baru bisa dipercaya.

Sagita
Sagita Hmmm, aku penulis yaaa jangan macem-macem nggak tau aku tentang web ini.