Perbedaan Shortlink, Safelink, dan PaidLink

Paid URL Shortener

Di tempat lain kita sudah mengenal banyak istilah, termasuk shortlink, safelink, paidlink. Ketiganya hampir mirip, tapi beda dalam penggunaan dan fungsi. Pink Shortener menghadirkan 3 tipe tautan yang dapat di persingkat menggunakan layanan pink.

Layanan penyingkat URL in dapat membantu kamu untuk memperpendek, memonetisasi, dan juga menjual hak akses tautan dengan donasi sukarela. Berikut ini informasi selengkapnya mengenai masing-masing tautan di pink shortener.

Shortlinks
Fitur ini menirukan layanan bitly, cutly, atau s.id, shortlink di gunakan untuk mempersingkat URL panjang dan sehingga dapat di baca dan di tulis dengan muah. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengontrol tautan, seperti mengedit tauta memindahkanya ke URL baru, atau melihat demografi statistik pengunjung berupa Asal, Kota, IP, Browser, Jam dan Tanggal.

Fitur pemendek URL di buat untuk mengatasi layanan bitly yang memberikan batasan maksimum 100 URL per bulan untuk satu akun, dan juga tidak di lengkapi dengan fitur akses ke analistik mereka, serta kesulitan untuk mengedit tautan sumber apabiila tautan sumber expired. Bitly mengharuskan berlangganan untuk dapat mengedit sumber tautan.

Dengan layanan ini kamu bisa mengedit tautan sumber sepuasnya, sehingga satu endpoin / slug URL masih dapat di akses. Misalnya kamu menyebarkan tautan pink.my.id/DownloadExploreeMod, seandainya kamu pengen memperbaruhi versi dari EXPLORE MOD tersebut, kamu hanay cukup memperbaruhi tautan asli dari dashboard, sementara endpin pink.my.id/DownloadExploreeMod yang udah di sebar gak usah di edit-edit lagi, udah banyak kan penyebaranya gapapa.

Keunggulan yang cocok untuk menjamin ketersedaiaan URL sumber tanpa harus menghapus lingkup ENDPOIN.

URL Shortener


Safelinks Serupa dengan shortlinks tapi tak sama, safelink merupakan layanan penyingkat URL dan destinasi links. Penggunananya bukan hanya sebatas pada penyingkat URL saja, akan tetapi juga di gunakan untuk memonetisasi traffik lalu lintas internet dengan cara memasang iklan.

Prinsip kerja nya sederhana, jika kamu mempersingkat tautan grup whatsapp misalnya, pengunjung yang ingin membuka dan mendapatkan grup whatsapp akan di arahkan ke halaman rintangan bisa sebuah blog,website, atau tautan affiliasi, baru kemudian mereka akan di redirect ke tautan asli.

Untuk iklan nya di buat sendiri oleh kamu, kamu bisa mengarahkan visitor ke blog yang sudah berisi iklan Adsense kamu, atau ke tautan popunder kamu sendiri. Dengan menggunakan JavaScript safelinks, kamu gak perlu repot mengatur program nya.

Monetisasi sendiri, dan dapatkan bayaran sendiri, itu lebih baik. Sebanyak mungkin traffik yang kamu hasilkan dari tautan, akan menjadi revenue impreesion ads tersendiri , tidak ada batasan 1 ip 1x klik valid seperti shortlink lainya.

URL Safelinks


PaidLInk
Yang terakhir adalah tautan berbayar, tautan berbayar adalah sebuah mekanisme untuk menutupi/mencegah akses ke tautan terkait. Metode ini di percaya dapat di gunakan untuk mengumpulkan penghasilan yang lebih banyak daripada mengandalkan iklan. Kamu bisa mempersingkat tautan dengan memasang harga murah seperti Rp 100 - 200.

Sehingga seorang yang ingin mengakses tautan tersebut harus membayar terlebih dahulu baru bisa mengaksesnya. Fitur ini merupakan teknik untuk menjual Hak Akses tautan, bukan menjual konten ekslusif di dalam tautan tersebut.

Jika kamu menggunakan fitur ini untuk menjual hak eklusif konten dalam tautan tersebut, bisa mengalami kerugian karena fitur ini tidak memberikan restricted terhadap tautan. Soerang yang sudah membayar dan mempunyai tautan asli bisa saja membagikanya ke orang lain secara GRATIS tanpa melalui perantara tautan PaidLik Pink Shortener.


Kurang lebih begitu untuk informasi nya, kami menyediakan layanan untuk mempermudah dan mempersingkat waktu kerja serta mempermudah cara mendapatkan uang dari kegiatan kreatifitas di internet.

Layanan ini di tujukan bagi konten kreatif yang setiap hari membuat konten mereka dan bingung gimana mendistribusikan konten, kalau di kasih gratis kan gak mungkin juga soalnya kalau di kasih gratisan orang suka gak berterimakasih.

Dengan memberiny Rp 100 - Rp200, maka kita bisa mendapatkan dukungan finansial dari konten yang kita buat sendiri, uang tersebut juga tidak memberatkan orang lain untuk mendapatkan konten yang sudah kita buat. Karena ini layanan monetiasi tapi bukan jualan jadi bukan berarti kita menjual konten tersebut.

Tapi kita menjual hak aksesnya dan melindungi akses terhadap tautan yang sudah kita generated sebelumnya. Bagaimana sampai di sini sudah pada paham belum sih? kalau mimin sih udah paham, yuk di cobain fitur nya siapa tahu bisa bermanfaat buat kamu.