Total 1.7 Milyar terkumpul, dana donasi Agus di bagi rata keluarga

kekayaan willie salim.jpg

Siapa yang gak kenal dengan Muhammad Agus salim? baru-baru ini tengah viral di internet, berawal dari agus menjadi korban penyiraman air keras oleh rekan kerjanya lantaran rekan kerja agus merasa sakit hati atas teguran yang di berikan oleh agus.

Kejadian penyiraman tersebut terekan cctv dan viral di internet, karena viral banyak orang yang merekomendasikan agus untuk ikut podcast dan menggalang dana lewat podcast nya Densu alias Deny Sumargo.

Lewat podcast tersebut tata dan gaya bahasa agus berhasil menarik banyak simpatisan dari netizen, tak lupa juga deny sumargo memasang konten tersebut sebagai promosi donasi. Dimana donasi dapat di berikan langsung ke rekening Agus dan juga melalui gift yang di berikan lewat komentar Youtube.

Kisah agus ini cukup viral, dan banyak menyebar kemana-mana, bahkan sampai Yayasan Pratiwi Noviyanthi pun ikut turut andil dalam penggalangan dana untuk biaya berobat agus, penggalangan melalui kanal Youtube, dan beberapa usaha lain di lakuakn oleh teh Novi.

Sayangnya beberapa waktu lalu, keluarga Agus tidak transaparant dalam menggunakan dana tersebut, mereka malah membagi-bagi uang ke beberapa rekening keluarga, bahkan biaya pengobatan agus di saat donasi sudah terkumpul masih kekeh berusaha menggunakan BPJS.

Teh novi dari yayasan yang juga ikut bertanggung jawab dalam menyampaikan dana donasi dan juga laporan bukti penggunaanya merasa heran. Faktanya, keluarga agus menggunakan uang tersebut bukan untuk kebutuhan biaya pengobatan agus melainkan di gunakan untuk kebutuhan pribadi lain.

Saat di temui di kediamanya, keluarga agus banyak sekali mengungkapkan sebuah drama yang tidak nyambung sama sekali, bahkan mengakui kalau dirinya bodoh dan gak tahu menahu, banyak alasan dari keluarga agus.

Saat ini total donasi yang di laporkan dari catatan mutasi rekening yang donasi, totalnya mencapai 1.7 Milyar. Uang tersebut seharusnya di pakai untuk biaya berobat agus termasuk fasilitasnya, kalaupun butuh bisa di buatkan rekening khusus.

Jumlah dana yang masuk makin hari makin bertambah, ini karena konten youtube video di podcas deny sumargo terus naik dan banyak menarik perhatian netizen untuk berdonasi.

Sayangnya uang donasi yang sebegitu banyak malah di tilap oleh keluarga agus, 98jt di pakai untuk membayar utang Wawa ( kerabat agus ) 50 juta di simpan ke rekening mamaknya, 50jt rekening kakaknya, dan sebagainya berbagi hasil lah intinya.

Wow, begitu menyedihkan sekali keluarga agus. Saat di tanya kenapa uangnya tidak di pakai untuk kebutuhan pengobatan, pertanyaan tersebut di tanyakan oleh teh Novi saat kedatangan mereka kembali yang ke 3 untuk melihat bagaimana laporan terkait penggunaan dana donasi.

Teh novi bertanya dengan kalimat yang berbeda dan agak liar cukup sulit di pahami meskipun konteksnya tetap sama, nah keluarga agus merespon mengatakan di persulit oleh rumah sakit untuk berpindah dari sebelumnya yang menggunakan BPJS ke CASH tunai.

Alasan lain karena rekening agus berjenis Expressi dan tidak dapat mengecek mutasi dalam jumlah banyak, bahkan limit transfer yang hanya 50 juta. Agus bahkan banyak alasan lain, selain alasan tersebut agus beralasan bahwa uang tersebut di simpannkan ke rekening kerabatnya agar dapat digunakan/takut hilang, tambah lagi alasan karena istri dan wawa sudah merawatnya dan lain-lain.

Jumlah uang di sebar ke beberapa rekening keluarga bak pencucian uang, dari sini saya bisa melihat orang bodoh seperti apa yang bisa melakuankan pencucian uang seperti itu?

Wow, sangat penuh drama. Itulah sebabnya ketika ada galang dana atau donasi pentingnya akuntabilitas dan dana donasi harusnya di simpan oleh yayasan tidak di berikan secara langsung kepada pihak terkait.

Indonesia mah darurat kejujuran, termasuk keluarga agus. Saya tidak percaya dengan cerita yang di karang oleh Agus dalam Podcast deny sumargo, karena sudah kelihatan dari drama terbaru dan alasan terbaru dari agus bahwa si agus ini pinter memutar balikan fakta.

Apa yang kita dengar mungkin tidak mencerminkan kejadian yang sebenarnya, itulah kenapa rekan agus merasa tidak terima dan sakit hati dengan kinerjanya Agus, ternyata orangnya pinter memutar balikan fakta, bisa di lihat dari podcast terbaru bang densu di mana ada perubahan Nada bicara agus dari sebelumnya yang lembut jadi lebih keras.

Begitu juga dengan Wawa, pandai ber-acting sebelumnya menangis tapi tiba-tiba tertawa. Mod seperti apa itu, sangat penuh drama. Tapi kabar terbaru uang donasi sudah di serahkan sepenuhnya ke yayasan. Namun, keluarga drama ini malah pengen uangnya di pakai untuk biaya hidup bukan biaya berobat.