Pertanyaan yang sering di ajukan

Saat kami mengembangkan layanan, ada banyak sekali pertanyaan yang di ajukan, pertanyaan tersebut tak lepas terkait dengan layanan yang sedang di kembangkan. Banyak orang terkadang bingung mau bertanya kepada siapa, malu bertanya sesat di jalan, tapi saat kami menerima traffik yang sangat tinggi, halaman faq ini dapat membantu mempermudah pengunjung.

Faq = Frequently asked question, adalah sekumpulan pertanyaan yang sering sekali di tanyakan oleh pengguna. Umumnya berkaitan dengan ketentuan layanan, berikut ini kami sudah merangkum beberaapa pertanyaan serta jawaban terkait layanan pink shortener.

Apa itu Pink Shortener?
Pink Shortener adalah layanan penyingkat URL, Biolink, dan donasi khusus konten kreator. Fokus dari pink shortener adlaah menyediakan alat yang dapat memfasilitasi dan juga memonetisasi / memberikan dukungan finansial kepada kreator.

Berapa harga layanan pink shortner? Layanan Biolink Rp 250/hari, sementara layanan lain seperti safelink, shortlink 100% gratis. Untuk layanan donasi, kami hanya mengambil biaya 2% dari transaksi yang sukses, dan 1000 rupiah per penarikan. Jika di akumulasikan dengan biaya payment gateway dan pajak PPN, maka biaya per transaksi 5% per transaksi masuk, dan 1500/3000 per penarikan. Kami hanya mengenakan biaya per transaksi sukses, transaksi gagal, akses API tidak di kenakan biaya.

Dengan biaya 5% per transaksi sudah termasuk pajak?
Ya betul, dengan biaya tersebut sudah termasuk pajak dan biaya layanan. Pajak yang di kenakan adalah pajak PPH yang di tanggung oleh Pink Shortener, bukan pajak PPH yang di tanggung oleh pemilik konten. Pink Shortener belum mengumpulkan pajak PPH 11% saat ini.

Berapa minimal ambang penarikan?
Minimal batas penarikan sekitar Rp 5000 via E-wallet, dengan biya penarikan Rp 1000,- maksimal penarikan Rp 10.000.000 dalam satu kali transaksi. Batas penarikan lebih rendah, hingga hampir tidak ada saldo nyangkut atau minimum requierment tertentu.

Berapa lama waktu pencairan di proses?
Pencairan di proses segera setelah anda menarik dana melalui sistem penarikan manual, bagi yang menggunakan setlement otomatis untuk pencairan akan di proses setelah mencapai batas minimum ambang pembayaran yang di tetapkan, minimalnya Rp 50.000, di proses pada jam 08:00 pagi setiap hari.

Berapa biaya pencairan dana?
Biaya pencairan untuk rekening E-Wallet Rp 1500,-, untuk rekening bank Rp 3000,- biaya di potong dari total transaksi. Biaya pencairan di kenakna oleh layanan pemroses dan layanan transfer bank. Sistem akan mentransfer dana otomatis, namun setlement penyelesaian transaksi untuk melihat statusnya +3 hari. Biasanya 5 menit saldo sudah masuk di rekening.

Pencairan menggunakan bank apa saja
Kami mendukung E-wallet seperti ID_DANA, ID_OVO, ID_LINKAJA, ID_SHOPEEPAY, ID_GOPAY, ID_ASTRAPAY dan bank ID_BCA, ID_BNI, ID_MANDIRI, ID_ARTOS , ID_BNC, dan SEABANK.

Untuk apa API Keys dan Webhook URL
Api key dan webhook url di gunakan untuk mengirimkan sebuah json string ke server kamu atau di manapun ketika ada teransaksi donasi masuk. Ini berguna untuk memberitahukan kepada pemilik sebagai alert, bisa di pasang di aplikasi overlay atau gunakan mekansme halaman overlay yang ada di menu pengaturan tempatkan di OBS Studio.


Demikianlah sebuah pertanyaan yang sering di ajukan di layanan pink shortener, sebelumnya layanan ini merupakan penyingkat URL ( safelink ) yang di pergunakan untuk memonetisasi lalu lintas traffik yang datang sebelum di arahkan ke situs sumber aslinya.