Paid URl Shortener, Thirty Paid URL Shortener

Layanan pink shortener sebenarnya sudah ada sejak tahun 2021, layanan ini di buat ketika salah satu penulis blog berhasil mengembangkan fitur Safelink Blogger. Safelink blogger merupakan tools pemendek URL berbasis blogger.com untuk mengarahkan pengunjung ke situs web lain yang berisi iklan sebelum di redirect ke tautan unduhan file.

Karena sudah terlalu banyak link, repot ketika ada tautan unduhan yang mati. Akhirnya di bikinlah sebuah layanan pemendek URL yang singkat, domain awalnya adalah krasikita.xyz di ganti dengan pink.my.id

Awalnya layanan ini hanya di gunakan untuk pemakaian pribadi, jadi fitur nya terbatas hanya sebatas pemendek URL dan juga safelink. Kalau pemendek URL bisa menggantikan layanan bitly yang sudah di limit maksimal 100 links per bulan.

Seiring waktu layanan pink di upgrade terus menerus, pernah menggunakan script versi codecanyon, dan banyak lagi. Pada tahun 2022 sudah banyak yang menggunakan layann pink shortener, dan makin rame nih.

Sayangnya pada tahun itu juga, layanan pink banyak di gunakan oleh pelaku pelanggaran hukum. Dari hasil kegiatan tersebut juga menciptakan traffik yang tidak valid pada situs destinasi. Dampaknya cukup signifikan, pink kehilangan 1 akun Adsense, dan mengalami saldo minus sampai dengan 2 jutaan.

Kalau pembatasan iklan sudah sering, pengahasilan terbesar dari iklan berasal dari Adsense. Adsense menyetor sebesar 4 juta per bulan, kadang 3 juta per bulan, semntara layanan lain menyetor 1.4 juta per bulan.

Walaupun saldo minus 2 jutaan itu menghentikan operasional layanan, karena pink shortener selalu membayar penggunanya setiap hari. Jadi butuh dana segar terus menerus, dana yang di bayarkan hari ini merupakan penghasilan yang di dapatkan dari bulan kemarin. Nah ketika itu penghasilan yang di dapatkan habis, gak cukup lagi untuk membayar pelanggan.

Sulit juga untuk mendapatkan akun Adsense baru, harga satu akun Adsense bisa capai 3-5 juta beserta blog nya. Karena Layanan google sedang gencar nyadalam melakukan perubahan struktur algoritma, di mana CPC penghasilan menurun, fitur pemblokir iklan di hapus, dan juga banyak iklan dengan cpc rendah membuat layanan ini harus berakhir.

Pada tahun 2023, layanan beroperasi namun seiring waktu mengalami penurunan. Penghasilan menurun, pengguna baru menurun, bayaran makin lemot, dan juga sampe kita gak sanggup lagi membayar. Itu karena sumber penghasilan di dapatkan berasal dari iklan secara penuh.

Tanpa iklan kita bisa apa, namun di tahun 2024 ini ada rencana untuk melakukan perombakan manjerial pink shortener. Yang sebelumnya di kelolah oleh orang lain dengan sistem bagi hasil, kalau sekarang kepemilikan sudah di ambil alih lalgi. Dan kita pengen mencapai kesuksesn seperti dulu lagi.

Pink shortener menginvestasikan dana yang udah di dapat sebelumnya untuk membuat web app seperti layanan trakteer. Fitur yang akan di rilis adalah payment links, URL shortener tanpa iklan, fitur kedua donations, fitur ketiga product digital.

Untuk sumber penghasilan di dapatkan langsung dari pengguna akhir, sehingga nggak ada lagi tuh nama nya CPM, kalau dulu kita bisa dapat 20rb-50rb harus mencapai 1000 - 2000 vieews, kalau sekarang bisa dapat lebih banyak. Asumsikan kamu pasang harga akses ke tautan sebesar Rp 500, jika terjual sebanyak 1000 unit itu artinya kamu mendapatkan Rp 500.000

Kenapa harganya gak di set tinggi, misal 1000, 2000, 10 ribu. Sebenarnya bisa sih, tapi memberikan harga yang lebih rendah akan lebih baik, dan dapat mengizinkan orang lain untuk memiliki akses ke tautan tanpa memberatkan mereka.

Kalau kamu mau setting harga di atasnya juga bisa. Saat ini pink shortener sudah hidup kembali dengan layanan yang sudah di siapkan seperti sebelumnya. Dan kita ingin mejadi platform ketiga selain Jajakmu.com dan BangunAsia.com

Kami membangun layanan PINK Shortener kembali membutuhkan waktu 1 tahun untuk menyusun ulang kode dan mengajukan pendaftaran ke layanan payment gateway. Saat ini kita support beberapa layanan pembayaran dan dapat di gunakan untuk mendapatkan pendanaan dari tautan.


Safelink Tanpa Iklan

Kamu dapat menjual akses ke tautan tertentu, persingkat tautan menjadi tautan berbayar. Lalu bagikan tautan pendek nya, setiap orang yang membuka tautan pendek tersebut harus membayarkan sejumlah uang terlebih dahulu untuk melewati tautan.

Misalnya, kamu membuat sebuah tautan undangan Grup Private konten premium untuk WhatsApp, ataupun Telegram. Kamu bisa menggunakan layanan ini untuk melindungi tautan tersebut, seorang harus membayar terlebih dahulu untuk dapat mengakses tautan berbayar.

Kamu juga dapat menjual akses ke tautan PDF files Google Drive, atau apapun. Beberapa orang di Shopee berjualan akun premium, namun akses ke akun mereka hanya di berikan via PDF files, bahkan akun tersebut dapat di gunakan bersama-sama ( Sharing account ). Dengan layanan akses seperti ini, kamu tidak perlu lagi menjual tautan tersebut menggunakan Shopee.

Contoh, berikut ini saya menjual akun Sharing Capcut premium selama 1 tahun. Siapa yang mau beli? Capcut premium selama 1 tahun, non bajakan. Akun ini adalah akun bersama, dengan akun ini kamu dapat menikmati akses premium capcut desktop dan capcut mobile. Berminat silakan beli pada URL di bawah ini :
Capcut Premium : https://pink.my.id/capcutPremium


Dapatkan dukungan Donasi

Kamu bisa mendapatkan dukungan donasi dengan layanan Donasi kami, layanan donasi super simpel dan mendukung banyak metode pembayaran seperti Bank transfer via QRIS, dana, ShopeePay, LinkAja, Ovo, dan lainya. Layanan donasi ini dapat kamu integrasikan dengan program kamu sendiri.

Kamu sebagai streamer dapat mengembed iframe overlay ke menu OBS, atau jika kamu sebagai individual yang hanya ingin melihat notifikasi alert transaksi siapa saja yang donasi kamu bahkan dapat menggunakan bot telegram @pinkvbot

Halaman dukungan juga dapat di gunakan untuk di kaitkan dnegan program lain seperti bot telegram VIP Contents. Menggunakan model webhook untuk mendapatkan informasi terbaru siapa yang udah berdonasi. Sehingga kamu bisa memberikan services yang lebih baik kepada fans atau siapapun yang memberi kamu donasi.


Jual produk digital

Pink shortener juga mengizinkan kamu menjual produk digital dengan catatan ukuran file nya tidak lebih dari 50Mb. Adapun file digital yang di maksud adalah Gambar, Video footage, Ebook, Art/Karya Logo, Novel atau cerita pendek, Dan lainya.

Konten yang di jual haruslah berkualitas tinggi, atau jika bukan merupakan konten berkualitas tinggi setidaknya merupakan koten yang sudah mempunyai penggemar. Bagaimana bisa mendapatkan penggemar? Caranya kamu harus mempublikasikan konten tersebut secara gratis terlebih dahulu, lalu kemudian chapter berikutnya yang lebih premiun atau eklusif bisa di lindungi dengan akses berbayar.

Cara ini adalah cara mudah untuk menjual konten digital, dan mendapatkan penjualan. Kalau konten kamu yang di tulis atau di buat langsung di lindungi oleh akses berbayar, bagaimana bisa orang di luaran sana mengetahui produk tersebut layak atau tidak untuk di beli.


Pink shortener akan terus meningkatkan fitur dan kualitas layanan seiring waktu, di sini fokusnya pada fitur. Sejarah yang pernah di ukir dari sebuah domain my.id bisa berbuah ke domain .com, meskipun saat ini pink shortener masih menggunakan domain yang harganya murah, namun komitment kami cukup serius.

Penarikan di proses hampir setiap hari tanpa mengenal hari libur, kecuali libur hari besar yang mempengaruhi semua layanan. Kami menggunakan layanan pembayaran dari berbagai penyedia layanan pembayaran terkemuka.