Misi bermain Shorlink tahun 2022 terbaru

shorlinks earning

Kita semua pasti sepakat kalau misi utama dalam bermain shorlink adalah traffik. Kalau traffik masih bisa di hitung sebiji jagung, ya mau gimana bisa menghasilkan uang? Ditambag lagi rata-rata shorlink dengan CPM tinggi cuma menghitung 1x ip unik per hari, artinya 1 ip visitor hanya di hitung sebagai 1x valid walaupun mereka mengklik tautan kita berkali-kali.

Terus gimana sih biar bisa mendapatkan traffik yang tinggi? Apakah harus terus melakukan spamming di sosmed, atau gimana?

Kalau kamu masih menggunakan teknik lama, sebaiknya tinggalin saja. Teknik lama sudah tidak lagi relevan dengan bisnis sekarang, mulailah beralih ke bisnis modern yakni kreator kreatif.


Apa itu kreator kreatif?

Kreator kreatif adalah seorang pembuat konten yang sangat kreatif dalam menuangkan ide mereka agar bisa menghasilkan keuntungan. Kreator kreatif tidak berfikir kecil, misalnya alih-alih dalam mempersingkat URL satu per-satu mungkin mereka akan menggunakan in page script untuk memperpendek tautan.

Fokus utama dari konten kretor kreatif adalah menyediakan konten atau file yang paling banyak di cari, atau sedang trend di jagat media sosial. Inilah teknik melejitkan pendapatan shorlink dua kali lipat, bahkan bisa tembus ribuan dolar per bulan.


Apa saja jenis file yang penting?

konten download apk

Ada banyak jenis file penting yang tidak pasaran, umumnya di kuasai oleh aplikasi mod, software, kunci jawaban soal, atau file film bajakan yang baru saja rilis. File-file jenis ini jelas tidak bisa di temukan dengan mudah di Google, kalaupun ada yang berhasil menemukanya sudah pasti tautan ke sumber file sudah terhapus.

Bagi pembuat konten kreator berbasis video tentunya yang di persingkat bukanlah file mentah nya, tapi melainkan password arsip terkompressi. Hal ini bertujuan agar file yang sudah kita unggah ke situs berbagi online tetap awet, tidak di curi oleh orang lain.

Sebagai contoh, jika kamu berbagi seputar Games GTA Mod Android, pasti yang kamu kompress adalah bahan-bahan games dengan menggunakan proteksi password. FIle mentah games bisa di unggah dengan aman di situs penyimpanan awan seperti Google Drive, Mega, Mediafire, Zipshare, atau lainya.

Dan kamu juga mengunggah berkas file terkompresi dalam bentuk zip, tapi isi nya hanya catatan notepad kecil yang berisikan password file sebelumnya. Password sangat membantu damal mencegah terjadinya pencurian file, sebab di kalangan pemain shorlink ada segelintir orang yang hanya mencuri konten lalu di perpendek ulang.


Dimana tempat share links kita?

Facebook dan youtube adalah platform terbaik untuk membagikan tautan yang sudah di perpendek Kedua platform ini punya algoritma jangkauan khusus yang bisa merekomendasikan postingan kita ke orang lain yang punya minat yang sama.

Buat sebuah akun khusus untuk berbagi tautan, misalnya halaman facebook, akun youtube. Isi akun ini dengan konten relevan, bisa hanya dengan konten sederhana berupa rekaman layar, atau bisa juga re-uploader ambil potongan video orang lain.

Tujuan mempublikasikan konten untuk memperoleh jangkauan organik. Biasa kita akan mendapatkan jangkauan organik ketika ada orang yang membagikan ulang konten kita. Jangkauan organik juga bisa di peroleh dengan cara membagikan ulang konten kita ke grup/akun lain.

Istilah paling umum nya adalah membangun kolam. Kolam adalah grup/channel yang isinya merupakan pengguna dengan minat dan kesukaan yang sama. Kalau di telegram kolam terbanyak di dominasi oleh konten dewasa. Tapi tergantung pengguna, konten bernuansa dewasa juga banyak mengandung resiko tersendiri.

perkembangan channel telegram


Tips biar banyak revenue?

Buat meningkatkan revenue adalah dengan berpromosi. Tidak serta merta pengunjung kita akan mengklik tautan setiap hari, pastikan selalu ada pengunjung baru yang belum pernah mampir. Rumus bisnis itu seperti come and run, artinya datang dan pergi.

Sama seperti halnya ketika kamu membutuhkan sebuah aplikasi Mod, dan ketemu sebuah channel/halaman yang berbagi apps mod. Pastinya kamu hanya berkunjung 1x saja pada halaman tersebut, tidak untuk kedua dan ketiga kali nya. Kecuali kamu betah/suka dengan konten mereka, atau kamu berlangganan.

Mencari pengunjung baru hanya bisa di lakukan di platform media sosial yang terbuka ke publik. Ada twitter, facebook, dan juga youtube. Platform ini mempunyai algoritma tersendiri yang bisa bikin konten kita muncul di berbagai tempat. Newsfeed, penelusuran, rekomendasi, dan juga tempat strategis lain.


Penggunaan wattemark

Tanpa di sadari wattemark sangat berperan penting dalam kontribusi mencari jangkauan konten. Ketika file yang sudah kita share dilengkapi dengan wattemark, otomatis penerima konten akhir ( penerima ) akan mencari nama dari sebuah wattemark tersebut.

Wattemark di sebut juga dengan istillah branding, branding bisa menjadi ciri khas lain pembeda antara kita dengan orang lain. Mungkin kamu kenal dengan stafaband? situs web penyedia download lagi, atau mungkin kamu kenal dengan Bagas31 situs web penyedia sofware bajakan, atau juga mungkin kamu kenal dengan nama Ngefilm21?

Mereka adalah komunitas individu, penghasilan mereka sebagian dari sponsor, dan sebagian lagi di hasilkan dari shorlink. Secara garis besar mereka tidak bekerja satu-persatu, tapi bekerja dengan mengembangkan sebuah branding. Saat beranding populer, di sinilah pengunjung baru akan berdatangan mencari nama tersebut, saking berharganya sebuah nama sampai ada pihak lain yang membuat website serupa.



Fokus utama dalam bermain shorlink adalah berpromosi, tapi berpromosi secara terus menerus bukanlah ide baik. Teknik terbaik adalah mencari jangkauan organik. Jangkauan organik bisa meningkatkan revenue hingga 1000%.

Cara kerja jangkauan organik itu simpel, ketika konten kita di lirik oleh banyak orang maka lagoritma social media juga akan mencoba menampilkan konten tersebut ke orang lain dengan minat yang sama. Tanpa kita share sekalipun konten bisa di lihat oleh orang lain.

Dan seandainya orang yang menerima rekomendasi konten kita ikut berinteraksi dengan konten kita, contohnya berkomentar, melakukan scroll samping, atau hanya sekedar menanggapi maka algoritma rekomendasi akan terus berjalan.

Algoritma ini akan berhenti sampai suatu titik dimana orang-orang berhenti melihat, atau mengabaikan konten kamu yang selalu muncul di newssfeed mereka.

Marketing PM
Marketing PM Manager pink Shortener, pengelolah, moderasi, analisis, menjawab pertanyaan pakar, bug report, dan melakukan pembayaran kepada pengguna.